Inspirasi Hati



SYUKUR

Lihat dek ! lihat adik kecil itu…
Terlihat biasa saja,tapi mungkin jika aku atau kau dek yang disana,mungkin kita sudah meratap sudah menangis karena ketakutan….

Lihat dek,lihat mata mereka !!
Seolah ketakutan dan kepasrahan sudah menyatu dalam mata merah darah itu…
“Kami punya Tuhan”,gumam hati mereka sendiri

Lihat dek,lihat tubuh adik kecil itu !!
Mereka sudah kurus tak terurus,
“Kemana orangtua mereka kak ?”  Tanyamu dengan wajah polos penasaran…



“tunggulah dek,kakak tunjukkan lagi foto-foto berikutnya” 
Kali ini terlihat seorang anak yang sudah berhenti menangis tetapi berkas air matanya masih belum mengering,masih basah.masih tersisa kesedihan dimatanya,sedih sekali…..”ya allah,andai aku ada disisinya,aku ingin menghiburnya dan mengatakan jangan bersedih,allah selalu bersama kita”

Apalah daya,aku disini mereka disana.tak bisa aku memecahkan konflik yang ada diluar sana,cukuplah aku tak membuat konflik ditempatku sendiri.yang bisa kulakukan hanyalah memberikan sedikit sentilan hati agar adik-adikku menjadi orang yang bersyukur untuk saat ini dengan cara ini.
Lalu kujelaskan kepada adik kecil bungsuku yang paling cerewet dirumah ini…
“Dek,ini adalah gambar anak-anak korban kekerasan di Palestina,Suriah,Irak,dan entah Negara apalagi.pengetahuan kakakmu ini belum cukup untuk menghafal nama-nama Negara korban terorisme lainnya.mereka adalah anak-anak yang ditinggal pergi oleh orangtuanya,bukan…bukan…mereka bukan pergi shoping,bukan pergi bekerja,apalagi pergi bermaksiat”…Astagfirullah alazim,bukan itu maksud perkataanku
“Ayah dan Ibu mereka telah meninggal,mereka membela Negara mereka,mereka menjadi korban keganasan bom dan peluru yang selalu ditembakkan oleh orang-orang yang mengaku jihad dijalan Allah…..” hahahaa….kakakmu ini melenceng lagi dari inti pembicaraan ini dek.

“intinya kakak ingin kau tahu,bahwa hiduplah dengan penuh syukur.belajarlah dengan giat karena banyak diluar sana yang berharap berada diposisimu,bermainlah dengan ingat waktu karena banyak diluar sana yang bahkan untuk tertawa pun mereka tak bisa,habiskanlah makananmu,karena diluar sana banyak yang tidak makan berhari-hari,sayangi dan jangan pernah kurang hajar kepada ibu,karena dialah satu-satunya orang yang kita punya saat ini,masih banyak anak-anak diluar sana yang bahkan baru dilahirkan mereka sudah kehilangan seluruh anggota keluarganya”
“dan jangan lupa doakan mereka disetiap sujudmu,agar mereka menemukan kemerdekaan hidup mereka,agar mereka bisa sama seperti kita”sambungku sambil tersenyum.senang melihatmu mengangguk tanda mengerti itu dek.kuharap dapat kau realisasikan dengan tindakan ya dek.

Pesan untuk diriku sendiri yang terkadang selalu mengeluh karena keadaanku.secara pribadi ini sangat menyentuhku.membuat aku harus berubah kepribadianku menjadi lebih baik lagi.merubah diri menjadi lebih baik lagi kearah-MU,mensyukuri segala pemberian-MU,tidak akan lagi membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena sekarang aku yakin bahwa aku tercipta sudah yang terbaik dari-MU,lebih fokus membahagiakan orang-orang sekitarku terutama keluarga,juga aku harus membahagiakan diriku sendiri karena bahagia untuk pribadi sering aku kesampingkan,harus menjadi orang yang berguna lagi dan melakukan segala yang membuat aku semakin dekat pada-MU
Aamiin ya allah..

Kemudian  Dia menyempurnakan dan meniupkan kedalamnya roh( ciptaan)-Nya kedalam tubuh-(Nya) dan Dia menjadikan pendengaran,penglihatan,dan hatimu; (tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur
( Surah As-Sajdah ayat 9 )






Comments

LangitAnisa said…
keren, cuma kalau boleh saran, tulisannya harus diatur lagi biar rapi,hurup kapital sama huruf kecilnya harus diletak pada posisinya masing2 ^_^ good..ditunggu posting selanjutnya ^_^
Budakbetuah said…
hhheee,makasih akag sayank

Popular posts from this blog

Contoh Naskah Drama 7 orang + 1 Narator