Belajar Meresensi Buku

OPEN YOUR HEART, AND SOMEONE IS COMING


Data Buku

Judul Buku                             : The Miraculous Journey of Edward Tulane 
Pengarang                               : Kate Dicamillo
Ilustrator                                 : Bagram Ibatoulline
Penerbit                                  : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tahun Penerbitan                   : 2006
Cetakan                                   : Kedua,April 2014
Halaman                                 : 208




SINOPSIS

Dahulu,di rumah Egypt Street,tinggallah kelinci yang hampir seluruhnya terbuat dari porselen. Telinganya terbuat dari bulu Kelinci asli dan dibalik bulu itu, terdapat kawat kuat dan bisa dilengkungkan, yang menyebabkan telinganya dapat diatur ke berbagai posisi yang menggambarkan suasana hati si Kelinci-ceria,lelah,bosan. Nama Kelinci itu Edward Tulane. Secara keseluruhan, Edward Tulane merasa dirinya makhluk yang luar biasa.

Pemilik Edward adalah anak perempuan berumur sepuluh tahun dan berambut  gelap yang bernama Abilene Tulane yang menganggap Edward hampir seistimewa anggapannya sendiri. Tetapi tidak demikian anggapan Edward Tulane. Ia menganggap ia adalah Kelinci terhebat yang pernah ada. Hingga dia memutuskan untuk tidak menyayangi dan membalas kasih sayang siapapun. Edward tidak pernah berhenti mengagumi kebagusannya sendiri.

Halaman 36

Edward paling membenci saat dia harus diperlakukan seperti barang oleh keluarga Abilene Tulane.hal itu menyebabkan ia semakin hanya mencintai dirinya sendiri, sampai hal tidak terduga terjadi. Hal yang benar-benar merubah hidup nya dan sudut pandangnya terhadap perasaan.


Hal buruk banyak sekali menimpa Edward Tulane, perjalanan hidup untuk menemukan rumahnya kembali membuat dia mengerti arti kasih sayang dan menyayangi. Beberapa kali harus berpindah tuan, beberapa kali harus belajar mencintai dan melepaskan. Akankah Edward Tulane mau mencintai lagi ? Akankah dia membuka pintu hati nya ? Akankah ada seseorang yang akan datang untuk menjemput nya ? Masih adakah yang mencintainya ?



Halaman 179



Kelebihan :
Semua ditulis dengan epic dan rapi oleh sang penulis yakni tante Kate Dicamillo. Saya sangat ingin mengoleksi semua buku-buku dari penulis ini. Oke,back to story.Berawal dari menggambarkan perasaan dari sebuah benda mati yakni kelinci porselen dengan berbagai perasaan yakni angkuh dan sombong dengan menjadi kelinci yang bisa memetik pelajaran hidup dari perjalanan ajaib yang telah dilaluinya. Buku ini juga memuat berbagai macam pengajaran hidup salah satunya seperti untuk tidak menyerah apapun yang terjadi.
Cara penulisan yang ringan bisa dimengerti oleh anak-anak dan juga tidak terlalu membosankan untuk orang dewasa. Ilustrasinya juga pas untuk kategori buku anak-anak.*jadi kepengen nulis dongeng dan diilustrasikan oleh Bagram Ibatoulline.

Kekurangan :
Wah,bagi saya buku ini tidak Saya temukan kekurangannya. Karena gaya penulisan, ilsutrasi, ketebalan, dan terjemahannya sangat saya nikmati lembar demi lembarnya.oh mungkin satu yang kurang. Kenapa buku ini tidak difilmkan ?? ayo dong sutradara Hollywood,coba filmkan. Saya yakin *insya allah filmnya akan jadi box office di Bioskop,asalkan ajak salah satu anak bangsa disini untuk ikut berkarya juga dalam proses produksinya pak,..hhee….

Apabila ada kesalahan teknis mohon dimaafkan,baru belajar ^_^


Dabo Singkep,05 April 2016 

Bertepatan dengan suasana mendung dingin dan memasuki waktu Zuhur 


Comments

LangitAnisa said…
cieehhh....meresensi ni ye,
baguss...tulisan dan tampilannya udah rapi,
muantaapp....
ayo sering2 isi blognya ^_^

Popular posts from this blog

Contoh Naskah Drama 7 orang + 1 Narator