SAAT LAILA MERASA JENUH

Apa arti hidup ini ?

Apa harus bekerja mati-matian untuk membahagiakan diri sendiri ?

Atau mati-matian bekerja membahagiakan ortu ?

Atau mati-matian mencari perhargaan atas penilaian orang lain ?

Beli mobil,beli motor,buat rumah,beli makanan sebanyak-banyaknya,operasi plastic untuk mempercantik diri,untuk foya-foya,bahagiakan ortu,cari ilmu,cari pacar,cari suami,cari bekal hidup ?

 “entahlaa,…” gumam laila dalam hati,…

Terkadang tak mudah menjalani hidup yang lurus-lurus saja

Lelah terlalu mengatur untuk memastikan bahwa langkah ini tak membelot,tetap terarah sesuai dengan seharusnya,..

Terkadang aku sebagai laila ini juga ingin menjadi orang lain,jadi ita,jadi suci,jadi Lia,jadi yang lainnya pokoknya bukan aku sebagai Laila,…

Lelah jadi Laila yang sebagai anak dari seseorang,cucu dari seseorang,pacar dari seseorang  yang hidupnya hanya diam,hanya mendengar,hanya bisa melihat tanpa harus melakukan sebaliknya

Aku sebagai Laila ini ingin memberontak !!

Aku ingin bebas,bebas segalanya…

Aku ingin didengar,didengar dan perhatikan apa yang aku katakan….

Aku ingin dilihat,dilihat bahwa aku sudah berusaha mencapai yang seharusnya,…

Aku ingin diakui bahwa aku sudah melakukan yang terbaik

Mungkin aku harus jadi Ita,jadi Suci,Jadi Lia atau yang lainnya agar bisa seperti semua itu !

Mungkinkah aku harus memberontak ?

Melanggar segala aturan norma ?

 

“Ahhh,Setan ! jangan kau berbisik seperti itu,apapun nasehat busuk yang bisikkan takkan aku tergoda untuk melakukannya,memang aku bukan Laila yang baik,yang alim,yang rajin shalat,tapi aku memang tidak suka melakukan sesuatu yang Tuhan ku tidak suka” sekali lagi Laila berbisik dalam hati,..

Aku hanya ingin didengar

Aku hanya ingin bisa bicara

Aku hanya ingin bisa menasehati dan meluruskan segala sesuatu yang salah yang jelas-jelas terjadi didepanku,ingin aku teriak “KAU SALAH,KAU TAK SEHARUSNYA BEGITU,KAU HARUS PEKA DENGAN APA YANG TERJADI DISINI,KAU TAK BOLEH MENGANGGAP INI BAIK-BAIK SAJA,KAU HARUS RASAKAN,KAU HARUS BISA MELETAKKAN POSISI MU SEANDAINYA MENJADI AKU SEBAGAI LAILA !!!!!”

 Deng Deng Deng……

“Aahhh,Jam saja tak mau akur dengan aku,sudah waktunya aku bertemu dengan gelap saja dia sudah memberitahuku,…seperti mengatakan kau harus menuju gelap,kau harus !!!”

 

Mungkin aku harus jadi yang lain,agar yang lainnya bisa aku lakukan !!

Jadi Ita,jadi Suci,Jadi Lia,..

AKU JENUH JADI LAILA

…………………………………………………………………………….

 

Comments

LangitAnisa said…
:) kamu bukan laila, maka jenuhlah jadi laila, jadi diri sendiri itu lebih baik walau selalu ingin jadi yang lain, seorang sufi pernah berkata jika kamu mencintai dirimu, maka itu berarti kamu mencintai Tuhanmu, lihatlah...betapa mencintai diri sendiri sangat penting :)

Popular posts from this blog

Contoh Naskah Drama 7 orang + 1 Narator